Abrarel Ghazi Assuja

Haiiii.. akhirnya setelah lama menghilang dari dunia tulis menulis akhirnya aku balik lagi. Kali ini aku mau membahas tentang anugerah terbaik yang Allah berikan kepada keluarga kecilku saat ini.

Namanya Abrarel Ghazi Assuja, lahir dengan Alhamdulillah normal (persalinan spontan), sehat dan lengkap dengan BB 3650 gram, dan PB 50 cm pada tanggal 23 November 2015 di RSIA Melati Husada Malang pada pukul 15.17 WIB, di bantu oleh dr. Rahajeng, sp.OG dan 2 bidan setelah menunggu 2 hari dari bukaan setengah dan kemudian satu hari bukaan masih 2 dan tidak ada kemajuan sampai akhirnya harus di induksi dengan oxcitosin drip yang kalau diingat lagi rasanya Subhanallah sakitnya seperti badan ini mau lepas.. dan setelah 6 jam TADAAAAAAAA… ALHAMDULILLAH sekali mengejan lahir lah Baby Ghazi yang gagah dan ginuk ginuk hihihihi 12314280_10208543390970918_2944591319103096327_oDi hari pertama kelahiran aku sendiri belum bisa menyusui dengan benar sehingga ghazi sempat mengalami dehirasi, kuning dan berat badannya turun hingga 400 gram, karena hal ini akhirnya kami konsultasikan ghazi ke dokter anak, dan disarankan untuk dibantu susu formula dulu. Akhirnya demi kesehatan ghazi, kami melakukan apa yang disarankan. Alhamdulillah berat badan ghazi kembali, dan aku sudah mulai bisa menyusui dengan benar dan tidak lagi memerlukan sufor. Hari demi hari di saat cuti aku benar-benar habiskan bersama bayi kicik ini, dan sampai akhirnya aku kembali bekerja.

Alhamdulillah Ghazi tumbuh dengan baik dan sehat, dia sudah melakukan banyak perjalanan, karena kebetulan aku dan mas rony anak perantauan jadi kami suka bolak-balik kampung kami masing masing, oh iya ghazi uda pernah naik pesawat lhooo waktu acara nikahan om tantenya ghazi di Tenggarong beberapa waktu yang lalu.

Sekarang ghazi udah akan memasuki usia 8 bulan, dia mulai banyak mengoceh kadang suara ocehannya mengandung nada seperti orang bernyanyi, dia bisa panggil “AYAHAYAHAYAH” kalau uda mulai ngantuk, “mamamamamam” kalau uda mulai lapar, dan “Hey Hey” kalau makanannya ga segera didulangkan ke mulutnya, uda pintar sembur makanan, suka banget sama air putih, udah tau ini bunda ini ayah, mulai nangis kalau ditinggal bundanya kerja,suka makan, suka angkat angkat bokong kalau lagi happy, uda bisa miring sambil angkat badan, uda bisa posisi merangkak, tapi kalau mulai menggerakkan kaki tangannya masih belum pas jadi sering jatuh lalu ketawa sendiri dan hobbinya berenang renang di kolam renang. Udah banyak tingkahnya si kicik ini, semoga selalu sehat dan tumbuh kembangnya baik. aamiin

 

 

Abrarel Ghazi Assuja artinya Pejuang yang pemberani dan membawa kebaikan, ada banyak doa, banyak perjuangan perjuangan dan cerita di dalamnya. Semoga kamu tumbuh menjadi anak yang soleh, yang cerdas, tampan,menyenangkan, membanggakan kedua orang tuanya dan menjadi manfaat bagi agama, keluarga, nusa dan bangsanya. Aamiin aamiin YRA.

Dari orang tuamu :13217259_10209867035901214_912613386379643666_o

Bojonegoro, 20 Juli 2016

Rony&Rani

 

 

 

I call her/him Baby G..

Ngomongin tentang hidup aku akhir2 ini.. Alhamdulillah Allah ngasih berkahNya yang banyak tahun ini… Mungkin bener apa kata orang,Menikah membuka pintu rezeki dan pintu Rahmat sebanyak2nya…

Tepat tanggal 13 Februari 2015 yang lalu.. Seorang Pria berkuda putih datang ke rumah melafadzkan Ijab Qabulnya dan siap menggantikan tanggung jawabnya
Terhadap hidupku dari tangan Ayahanda tercinta ke tangannya.. Pria hebat itu bernama Rony Bachtiar.. Ini hadiah paling Romantis yang pernah aku dapatkan sampai aku seusia ini…

image

Pertemuan dan perkenalan yang singkat.. Yang Alhamdulillah akhirnya menghantarkan kami ke hubungan yang InshaaAllah penuh Berkah dan Rahmat dariNya,smoga jodoh dunia dan akhirat aamiin aamiin YRA…

Perjalanan setelah menikah jg tidak luput dari yang namanya ujian dan cobaan.. Satu persatu cobaan datang,  awalnya mungkin kami sama2 masih kaget yaa antar sikap masing2.. Tapi Alhamdulillah lambat laun kami sudah sama2 saling beradaptasi dan sekarang akan terus berusaha kompak.. Ya memang benar.. Belajar terus dan terus..

Si Mister sebutan ku untuk si mas ini, Mister dan aku adalah dua orang yang mempunyai kampung halaman yang sama yaitu Sumenep Madura, hanya saja aku besar di Malang,dan sempat kuliah di Samarinda.. Sedangkan Mister memang sejak lahir dan sejak kecil sudah tinggal di Sumenep dan sempat kuliah di Malang.. Kini #ceilaah, Mister menjadi salah satu Pegawai BUMD di Bojonegoro,dan Jreng jreng aku juga sebagai seorang istri ikutpun hijrah kesana 😁😁😁

Ceritaku bermula di kota kecil ini, aku memutuskan menjadi IRT dan berhasil menganggur selama 3 bulan hahahahaa… Tapi Alhamdulillah, sekarang aku pun sudah bekerja di salah satu klinik di salah satu kecamatan di Bojonegoro,dan setelah menunggu beberapa bulan akhirnya diangkat juga menjadi Dokter PTT di RSUD sini.. makin sibuk aja kaan??

Jadi sekarang, selain menjadi IRT menjadi seorang Dokter juga.. Pengalaman yang berharga dan menarik bisa mengerjakan dua profesi yang InshaaAllah mulia aamiin…

Okee.. Sesuai judul blog,jadi cerita ini sbnernyaa fokusnya ke aku yang Alhamdulillah sedang hamil 21-22 minggu.. Kehamilan ini langsung aku dapatkan setelah aku menikah 1 bulan, Anak jg merupakan suatu bentuk rezeki bukan?? MashaaAllah, Subhanallah..

Memang sejak awal kehamilan aku ga terlalu mengalami masa2 mual atau muntah, bahkan cenderung ngebo.. Saking ngebo nyaa aku yang awal pertama hamil itu BB nya 63 , skarang baru masuk 5 bln aja udah naik hampir 10 kg.. Malah aku sering sekali jalan2 ke luar kota..

Sekarang debay uda mulai aktif.. Mungkin sudah 2 mingguan terakhir ini dia uda suka nendang2 perut bundanyaa,kadang kalo ga di ajak ngobrol atau bundanya sibuk seharian dia diem aja,ya parno sndiri sih,tapi setelah diajak ngobrol dibacain doa dia nya nendang lagi hehehehe..  Dokter juga sudah memperlihatkan jenis kelaminnya apaa, kemarin USG terakhir tanggal 15 juni 2015 debay sudah hampir sempurna organnya,smoga Allah senantiasa menyehatkan dan menguatkan keberadaannya hingga lahir nnti sehat tanpa cacat dan jadi anak soleh solehah.. Aamiin

Dan Mister juga aku memutuskan memanggilnya Baby G… Baby G ikutan puasa jugaa lhoo onty2,om2 Hehehe

Baby G sama bunda Rani pamit dulu yaaa,, nantii sambung lagi ceritanyaaa.. Doakan Kami berdua sehat terus yaaaa 😄😄😄😄😄

image

It’s A Beautiful Day…

“It’s A Beautiful Day”

I don’t know why
You think that you could hold me
When you couldn’t get by by yourself
And I don’t know who
Would ever want to tear the seam of someone’s dream
Baby, it’s fine, you said that we should just be friends
Well, I came up with that line and I’m sure
That it’s for the best
If you ever change your mind, don’t hold your breath

‘Cause you may not believe, mmm mmm mmm
That baby, I’m relieved, mmm
When you said goodbye, my whole world shined

Hey hey hey
It’s a beautiful day and I can’t stop myself from smiling
If we’re drinking, then I’m buying
And I know there’s no denying
It’s a beautiful day, the sun is up, the music’s playing
And even if it started raining
You won’t hear this boy complaining
‘Cause I’m glad that you’re the one who got away
It’s a beautiful day

It’s my turn to fly, so girls, get in line
‘Cause I’m easy, no playing this guy like a fool
Now I’m alright
Might’ve had me caged before, but not tonight

And you may not believe, mmm mmm
That baby, I’m relieved
This fire inside, it burns too bright
I don’t want to say “so long,” I just want to say “goodbye”

It’s a beautiful day and I can’t stop myself from smiling
If we’re drinking, then I’m buying
And I know there’s no denying
It’s a beautiful day, the sun is up, the music’s playing
And even if it started raining
You won’t hear this boy complaining
‘Cause I’m glad that you’re the one who got away, mmm mmm

‘Cause if you ever think I’ll take up
My time with thinking of our break-up
Then you’ve got another thing coming your way
‘Cause it’s a beautiful day, mmm mmm
Beautiful day, oh, baby, any day that you’re gone away
It’s a beautiful day

– Michael Buble –

New Day After Eid Mubarokh :)

Assalamualaikum wr.wb

Haaii haaiii semuanyaa, di minggu yang cerah penuh senyuman tepatnya tanggal 7 syawal 1435 H ini, uda pada mandi kan? hihihi.. Btw, apa kabar iman?? apa kabar hati? semoga selalu menapak tinggi… Selamat berhari baru ya blogger, Mohon maaf lahir dan batin..

Alhamdulillah sampai juga kita di hari setelah hari yang fitri.. dalam keadaan baik, sehat, segar, ceria dan selalu tersenyum…

IMG_3928

Chaoooooo 🙂

Rain …

Rain no memories yet
I’m just a 20-year-old girl
Rain in my earphone a singer singing Rain songs
What makes her so sad, her voice so sad

Rain forgive my ignorance
Not everyone cries for sad movies
Rain depends on the mood I like you and dislike you but

Now the tear seems to come out
At the right timing, rain came and the blanket is humid
Put my face in there so the humidity goes up by 1 degree

Now the tear seems to come out
At the right timing, rain came and the wetness is natural
Waves are natural stuffed nose is natural

Now the tear seems to come out
At the right timing, rain came and the blanket is humid
Put my face in there so the humidity goes up by 1 degree

Rain no memories yet
I’m just a 20-year-old girl
Rain in my earphone a singer singing Rain songs
What makes her so sad, her voice so sad, now stop

Kim Ye Rim – Rain –

Persia itu diberi nama Memet (Alm.)

Jadi cerita ini bermula dari Anggi temen kontrakan kuu yang di kasih kucing jenis Persia Himalaya jantan sama temen SMA nya… dan udah dari jauh hari mikirin dikasih nama apa.. Alhasil si Anggi punya ide buat ngasih nama si kucing itu si Slamet… Ya benernya orang di kontrakan ini sebagian besar kurang setuju dengan adanya si Slamet ini… setelah beberapa kali lobbi akhirnya orang rumah setuju jugaa..

Kedatangan Si Memet “paggilansayang” … membuat orang satu rumah heboh.. hari pertama aja dia udah pengen lari aja kayaknya.. tapi ya namanya jenis kucing persia.. yang takut dengan lingkungan yang baru akhirnya bikin dia ga bisa lari kemana2…. si Anggi alias bundanya Memet ini juga aneh, kandang memet yang lagi terbuka ditinggal tidur… Alhasil si memet ilang..dan bikin aku yang lagi jaga hari itu ikut kebingungan,,, jaga jadi ga konsen.. dan seingatku gastritisku kambuh hari itu.. a bad day.. ahahaha..

Padahal aku sudah merencanakan untuk mengembangbiakkan ini kucing dan dibisniskan.. licik bukan??.. tapi apa daya.. si memet hilang..hehhehehehe…  Eh malemnya diberitain memet telah ketemuu.. ternyata dia sembunyiii di bawah rak piring… eyelahhhh…. Cape deh…

Hari hari dijalanin bersama memet.. ngasih makan.. mandiin…bersihin kandangnya dan lamalama jadi akrab sama si memet.. dia uda ga takut lagi sama lingkungan rumah…

Tapi saat keakraban itu mulai terjalin… si Memet mulai membuat keresahan di rumah.. Salah satu anggota kontrakan ini emang ada yang alergi bulu dan Punya asthma.. akhir2 ini suka kambuh. dan bulu-bulu memet memang sering bertebaran dimana-mana..Pasir kotoran memet juga sering menimbulkan bau yang tak sedap.. bahkan baunya sampe ke tetangga… memang sih karena kesibukan kamii,, kami jadi jarang menguru memet..

Si Anggi pun memutuskan untuk menitipkan ke tempat teman kami yang kebetulan juga punya kucing yang serupaaa…. maaf ya met.. gara-gara kamii.. kamu jadi tak terurus…

 

Sekarang Memet hanya tinggal nama dan kenangan.. kenangan di mana kami pernah menempati kontrakan yang kami sebut RUBAH.. Memet menghembuskan nafas terakhirnya tahun lalu karena sakit. I’ll miss u met,, take care u get better place right now 🙂

Ngo-Ass ( Awal mula dokter itu dibentuk )

Prakoass… Kemarin sabtu tanggal 23 oktober 2010 suatu yang dibanggakan telah berhasil aku raih.. ALhamdulillah akhirnya bisa S.Ked jugaa.. aku udah bisa ngelamar kerja atau daftar test CPNS,  rasanya sepertii senang tapi juga takut…. karena itu artinya jika ingin benar2 menjadi Dokter  kehidupan sebagai Mahasiswa kedokteran profesi akan dimulai.. ya senin ini bimbingan prakoass sudah akan dimulai. Jadi, smwa mata kuliah kLinik yang sudah pernah aku pelajari akan diaplikasikan di sini.

Jujur saja, semwa ilmu itu sudah benar-benar mendekam di otakku terlalu lama, dan sekarang sudah tumpul. tampaknya aku harus membereskannya lagi dan mengasahnya.. Sepertinya hidup Koass sangat mengerikan.. dengan kemampuan RS yang SDM nya kurang memadai, Koass sudah seperti tenaga yang harus bisa segalanya. Kalo’ dengar-dengar dari cerita temen2 yang uda koass duluan, kami harus bisa segalanya.. di jadi kan babu oleh tenaga kesehatan lainnya, tidak di hormati.. padahal kami akan menjadi boss mereka mungkin swatu hari nanti.

Koass.. itu tandanya keegoisan akan sudah mulai tampak di masing-masing orang. Bahkan mungkin orang yang selama kuliahnya dikenal baik, bersahabat bisa jadi seseorang yang sukanya nyikut dari belakang, ga kenal teman saat koass.. itu bisa terjadi pada siapa aja.. bahkan mungkin aku. Aku punya ketakutan tersendiri karena banyak kekurangan yang aku punya.. Semoga Koass nanti aku benar-benar bisa belajar.. Amiin… Doakan saya..